Realisasi Vaksinasi Bagi Lansia di Kabupaten Bogor Baru 7 Persen

  • Whatsapp

Sanga.id – Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, minta satgas tingkat kecamatan lebih meningkatkan kolaborasi mengoptimalkan realisasi pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia.

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Deni Ardiana menyatakan, berdasarkan hasil evaluasi bahwa realisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khususnya terhadap kaum Lansia di Kabupaten Bogor baru mencapai 7 persen.

“Untuk itu kita mendorong kepada satgas Covid-19 Kecamatan untuk meningkatkan kolaborasi dengan unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas, dan tokoh-tokoh yang ada di desa/kelurahan untuk segera melakukan mobilisasi vaksinasi Covid-19 khususnya kepada mereka masyarakat Lansia,” ujar Deni, Jumat (21/5/2021).

Deni menuturkan, bahwa saat ini untuk stok vaksin Covid-19 masih tersedia sekitar 60 ribu dosis, yang diperuntukkan tidak hanya untuk masyarakat Lansia, juga diprioritaskan juga untuk tenaga pendidik yang belum mendapatkan vaksinasi mulai dari tingkat PAUD, hingga SMA, pelayan masyarakat, hingga desa/kelurahan dan RT/RW.

Baca Juga  Kepala BNN Suntikkan Motivasi Untuk Jajaran BNNK Karangasem

“Stok vaksin sudah di Puskesmas, tinggal dijadwalkan saja di kecamatan untuk pelaksanaan vaksinasinya. Ini perlu mobilitas untuk meningkatkan realisasi pelaksanaan vaksin Covid-19 terutama Lansia. Perlu upaya mobilisasi yang intens baik itu mobilisasi tingkat desa bahkan door to door,” katanya.

Deni berharap, mudah-mudahan dosis vaksin Covid-19 bisa mencukupi untuk seluruh masyarakat, terutama bagi mereka masyarakat Lansia, pelayan publik dan pelaku usaha seperti pariwisata, para pedanga baik itu di pasar, mall dan lainnya, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *