Pengurus RT Cluster Jayadewata Pakuan Regency, Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
IST

sanga.id- Pengurus RT 04/013 Cluster Jayadewata bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Coronavirus Disiases (Covid-19) di lingkungan perumahan Cluster Jayadewata Pakuan Regency, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Ahad (4/7/2021).

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan diawali dengan silaturahmi bersama Lurah Balumbang Jaya, Pejabat DLH Kota Bogor, jajaran pengurus RT RW Cluster Jayadewata. Hal tersebut dilakukan guna efektifitas eksekusi dan teknis dilapangan, mengingat Cluster Jayadewata sangat luas memiliki 315 kavling rumah terdiri dari 15 blok (A-O).

Bang Adi Ketua RT 04/013 Cluster Jayadewata menjelaskan bahwa tujuan diadakan penyemprotan ini adalah sebagai ikhtiar bersama untuk membantu warga dalam rangka pencegahan merebaknya wabah virus Covid-19 yang semakin meningkat beberapa hari terakhir. Sehingga Pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan PPKM Mikro Darurat Jawa-Bali.

Baca Juga  Pemkot Bogor Siapkan Isi Ulang Oksigen di Setiap Kecamatan

“Ucapan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik para pihak dalam perang melawan Covid-19, diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat dari level bawah baik warga. Pengurus RT, RW Siaga, Satgas Covid Kelurahan/Kecamatan dan Pemerintah Kota Bogor,” ungkap Adi.

“Semoga Cluster Jayadewata dan Indonesia segera terbebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Lurah Balumbang Jaya Agus Suwondo, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kelurahan Balumbang Jaya, khususnya di lingkungan Cluster Jayadewata.

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masih banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah, kata dia.

Baca Juga  KKP Bantu 1 Ton Ikan Beku dan 4.000 Ikan Olahan Untuk Warga Isoman dan Terdampak Covid-19 di Kota Bogor

Sementara, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pengelolaan Persampahan dan Penyapuan Jalan DLH Kota Bogor, Hendra Gunawan menyampaikan, pagi ini saya dan tim membawa 2 armada penyemprotan dengan volume campuran disinfektan sebanyak 3000 liter cukup untuk menyasar jalanan, halaman, rumah-rumah dan fasilitas umum yang ada di lingkungan Cluster Jayadewata.

“Disinfektan yang kita gunakan mengikuti standart protokol kesehatan yang telah ditentukan,” Hendra menutup.

Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup Dengan melakukan penyemprotaan cairan disinfektan secara berkala diharapkaan mampu meminimalisir penularan Covid-19 dan kurva penyebaran virus pun dapat segera melandai. (*)

Baca Juga  Bima Arya Sebut Pembenahan Kampung Cikeas Untuk Kesejahteraan Warga

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *