Kasus Covid-19 Mulai Membaik Namun Banyak Warga Terpapar Ekonomi

  • Whatsapp

Sanga.id. Walaupun secara data kasus sudah lebih baik namun kebutuhan logistik masih tetap dibutuhkan, pasalnya banyak warga Kota Bogor yang terpapar secara ekonomi akibat wabah pandemi Corona. Hal tersebut dikatakan  Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya saat menerima bantuan paket sembako dari Swiss Belinn Bogor dan Gundaling di Posko Logistik PPKM Kota Bogor, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Rabu (18/8/2021).

Total ada 400 paket bantuan sembako tambahan yang diterima Satgas Covid-19 Kota Bogor dengan rincian 300 paket bantuan sembako dari Swiss Belinn Bogor dan 100 paket dari Gundaling.

Bantuan secara simbolis diserahkan Direktur Swiss Belinn Bogor, Karina Soerbakti dan Owner Gundaling, Agustinus Arapen Ginting kepada Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya didampingi Koordinator Posko Logistik PPKM Kota Bogor, Muzakkir dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas.

Baca Juga  Sidak Ke GOW dan Dinkes, Komisi IV DPRD Kota Bogor Pastikan Kesiapan PPKM Darurat

“Walaupun Covid-19 di Kota Bogor terkendali tapi kebutuhan logistik bagi masyarakat yang terpapar secara ekonomi masih banyak, utamanya bagi warga yang bekerja harian atau mingguan yang masih kita bantu,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Rasa kepedulian dan berbagi untuk membantu meringankan beban warga Kota Bogor yang terdampak pandemi Covid-19, baik secara ekonomi maupun secara kesehatan menjadi dasar bagi Gundaling dan Swiss Belinn Bogor memberikan bantuan sembako.

Berdasarkan Data Dinkes Kota Bogor, Rabu (18/8/2021), ada penambahan konfirmasi kasus sebanyak 127 kasus sehingga total mencapai 35.910 kasus. Adapun pasien selesai isolasi atau sembuh 34.518 kasus, masih sakit 907 orang dan meninggal 485 orang. (*)

Baca Juga  Tren Kasus Covid-19 di Kota Bogor Naik, Satgas Batasi Mobilitas Warga dan Tunda PTM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *