Kak Syarifah Khidmat Ikuti Upacara Hari Pramuka Tingkat Jawa Barat ke-60

  • Whatsapp

Sanga.id. Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Sekretaris Kwarcab, M. Nurnawaly khidmat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual di SMPN 7 Kota Bogor, Jumat (20/8/2021).

Dengan mengusung tema ‘Berbakti Tanpa Henti’, upacara tersebut dipimpin langsung Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jabar, Atalia Praratya dan dihadiri Ketua Mabida Pramuka Jabar yang juga Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung.

Ketua Kwarda Pramuka Jabar, Atalia Praratya melaporkan, upacara tidak bisa dilaksanakan pada 14 Agustus 2021, dikarenakan di tanggal tersebut Kwarda Jabar mendapat tugas sebagai petugas apel besar Hari Pramuka ke-60 Tingkat Nasional bersama Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga  Setelah Berdiri 30 Tahun, Akhirnya Tembok Pemisah Stasiun dan Alun - Alun Dibongkar

“Kita patut berbangga petugas apel besar kemarin dari Jabar, mulai dari pemimpin upacara, pengucap Pancasila, pembukaan UUD 45, Dasadarma, doa, hingga pasukan pengawal panji seluruhnya dari Kwarcab Kota Depok,” ujarnya.

Selain yang hadir langsung dengan jumlah terbatas, upacara Hari Pramuka ke-60 Tingkat Jabar dihadiri pula secara daring oleh seluruh pengurus Kwarcab, Kwartir Ranting dan para pembina serta anggota pramuka se-Jabar secara virtual.

“Upacara diselenggarakan dengan sederhana mengingat kita masih berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19,” jelas Atalia.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor, M. Nurnawaly menyatakan, sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-60, ‘Berbakti Tanpa Henti’ menyiratkan bahwa setiap anggota Pramuka dimanapun berada dan apapun kondisinya, dengan semangat kerelawanannya harus membaktikan dirinya bagi masyarakat.

Baca Juga  Program Pensiun Dini Garuda hingga Promo Bunga KPR BTN 5 Persen

“Dengan kata lain setiap anggota Pramuka harus bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, khususnya di Kota Bogor,” katanya.

Selain itu dia berharap, Pramuka Kota Bogor harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kota Bogor sebagai wujud tanggung jawab sebagai warga kota Bogor yang baik.

Di lain hal, khusus untuk mempertahankan predikat sebagai Kwarcab tergiat se-Jawa Barat tidak ada kata lain semua elemen organisasi kwarcab mulai dari gugus depan, kwaran hingga kwarcab harus saling mengisi, bersinergi dan berkolaborasi.

“Setiap kegiatan harus mendapat dukungan semua pihak, selain mempertahankan dari sisi kuantitasnya yang harus banyak dan beragam serta makin kreatif dan inovatif, juga tantangannya untuk menjadi yang terbaik adalah dari sisi kualitas harus mulai ditingkatkan. Menjadi yang yang tergiat saja belum cukup, Pramuka kota Bogor harus menjadi yang terbaik,” tegasnya. (*)

Baca Juga  Dedie Rachim Dibuat Terkagum Saat Mendatangi Kantor KPP Pratama

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *