Bima Arya Rela di Roasting Demi Penggalangan Dana untuk Pekerja Seni

  • Whatsapp

sanga.id- Persatuan Musisi Bogor (Pambo) dan Stand Up Indo Bogor menggelar aksi penggalangan dana untuk para pekerja seni terdampak PPKM. Acara yang didukung oleh Pemerintah Kota Bogor ini berlangsung 30 Juli – 5 Agustus 2021 dan disiarkan secara daring atau virtual.
Penonton di rumah disuguhkan berbagai penampilan, seperti musik hingga stand up comedy. Ada sejumlah grup band asal Kota Bogor dan komika yang tampil bergantian setiap harinya untuk menghibur.
Aksi stand up comedy diantaranya dibawakan oleh Fajar Nugra dan Dany Beler yang merupakan komika asal kota hujan jebolan kompetisi Stand Up Comedy di salah satu televisi swasta.

Di penggalangan dana virtual ini, penonton di rumah bisa request lagu-lagu favorit untuk dibawakan. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan komika dalam sesi roasting. Roasting berarti melontarkan joke atau lawakan yang bertujuan ‘meledek’ dan menertawakan siapa pun yang memang dijadikan sasaran.

Baca Juga  Jelang Pelantikan, Ketua FPK Kota Bogor Siap Tancap Gas Selaraskan Program dengan Pemkot Bogor

Tidak sembarang roasting, para komika pun dituntut untuk melakukan riset dan mempelajari latar belakang, kegiatan, atau hal lainnya soal sosok yang akan di roasting.

Sejumlah pejabat Pemkot Bogor siap di roasting demi penggalangan dana bagi pekerja seni terdampak. Mulai dari para Camat, Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustiansyah hingga Wali Kota Bogor Bima Arya. “Saya siap untuk di roasting di penggalangan dana Panggung Virtual Jaga Asa,” ujar Bima Arya.

Menurut Bima, acara ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Bogor karena hari ini situasinya sangat tidak mudah, terutama bagi warga yang terpapar baik kesehatan maupun ekonominya.
“Pemerintah Kota bogor berikhtiar maksimal untuk membantu meringankan beban warga. Hampir semua sektor terdampak, salah satunya musisi atau pekerja seni lainnya juga terdampak karena tidak bisa manggung. Malam ini sampai tanggal 5 Agustus kita akan melakukan penggalangan dana secara virtual,” jelas Bima.
Kolaborasi, lanjutnya, sangat dibutuhkan dalam situasi seperti saat ini. “Panggung virtual ini dibuat untuk penggalangan dana bagi saudara-saudara kita musisi se-Kota Bogor dan juga pekerja seni yang terdampak. Silahkan bagi yang ingin menyumbang. Selain untuk wadah untuk berdonasi, ini juga kami lakukan untuk menghibur semua, yang sedang isolasi di rumah bisa dihibur oleh pekerja seni Kota Bogor,” pungkasnya.
Panggung Virtual Jaga Asa ini disiarkan melalui Youtube Pemerintah Kota Bogor, Youtube Bima Arya, Instagram @pemkotbogor. Seluruh proses produksi dilakukan dengan jumlah orang terbatas dan wajib melalui swab test antigen sebelum acara.

Baca Juga  Ditengah Pandemi PPJ Kota Bogor Grand Launching Blok F Trade Center Sebagai Solusi Bangkitnya Ekonomi Pedagang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *