Persiapan Atlet STTC Kota Bogor dalam Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia

  • Whatsapp

sanga.id- Pengurus Sempur Taekwondo Training Center (STTC) saat ini tengah mempersiapkan atletnya untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo se-Indonesia “Bharaduta Open 2 Online Championship” pada tanggal 11-12 September 2021. Dalam kondisi pandemi saat ini sangat berdampak bagi kehidupan manusia salah satunya dalam bidang olahraga beladiri yang mengharuskan atletnya untuk berlatih, baik mengasah teknik maupun fisik.

Dalam peraturan pertandingan saat ini berbeda dari pertandingan sebelumnya, dimana pada pertandingan online ini terdapat dua kategori yaitu, Poomsae dan Speed Kicking yang dapat diikuti oleh semua atlet dengan mengirimkan video sesuai ketentuan dan diunggah melalui kanal youtube. Tujuan dari pelaksanaan pertandingan ini untuk meningkatkan prestasi atlet di Jawa Barat dan Indonesia.

Baca Juga  Dirut RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir Resmi Jadi Ketua IDI Kota Bogor Periode 2021 - 2024.

Sempur Taekwondo Center dibawah naungan pelatih Sabeum Nim. Yedhi Haryadi menurunkan sebanyak 20 atlet dengan terbagi menjadi dua kategori yaitu empat atlet Poomsae dan 16 atlet kyorugi (Speed Kicking) untuk menghadapi pertandingan virtual ini dengan mempersiapkan atletnya untuk melatih konsep gerakan yang bervariasi dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kejuaraan kali ini berbeda, dalam pertandingan virtual ini ada kategori yang dimodifikasi, seperti Speed Kicking dengan aturan waktu tesendiri baik kelas pra cadet, cadet, junior maupun senior. Persiapan atlet saat ini baik kategori Speed Kicking maupun Poomsae sudah sangat siap, pembuatan video juga sudah dilakukan” Ujar Farid Maulana, Pelatih atlet sempur.(du/sal)

Baca Juga  Ojek Online di Kota Bogor Dilarang 'Mangkal' di Seputaran SSA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *