TNI AL Gandeng Regina Caeli Kebut Vaksinasi Usia 12 Tahun

  • Whatsapp

sanga.id– Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk usia 12 tahun terus dikebut.

Upaya vaksinasi bagi pelajar dan wali murid ini juga diharapkan dapat membantu diwujudkannya kembali pembelajaran tatap muka ( PTM ).

Vaksinasi massal digelar di Perumahan Metland Transyogi, Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Selasa (10/8/2021).

Vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh Sekolah National Plus Regina Caeli Cileungsi bekerjasama dengan Mako TNI AL, LANTAMAL III Jakarta.

Kegiatan ini juga dibantu oleh mahasiswa Farmasi Polteknik Hangtuah Jakarta dan Puskesmas Cileungsi.

Dalam kegiatan ini diberikan 1000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

“Vaksin Covid-19 yang diberikan adalah vaksin Sinovac. TNI AL LANTAMAL III menyediakan 1000 dosis vaksin. Harapannya, dengan adanya vaksin ini, pemrioritasan pada masalah kesehatan dan keselamatan siswa dan orang tua murid terwujud,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Regina Caeli, Agustinus Priyowidodo.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Mulai Membaik Namun Banyak Warga Terpapar Ekonomi

Sementara itu Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta, Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan mengatakan vaksinasi Covid-19 ini menjadi fokus Lantamal III dalam menjamin pemerataan pemberian vaksin untuk masyarakat.

Selain itu, Teguh juga berujar bahwa kegiatan vaksinasi massal ini demi menjawab kerinduan siswa untuk PTM.

“Vaksinasi ini juga sesungguhnya merupakan upaya untuk semakin menjawab kerinduan para siswa, guru, dan orang tua murid agar PTM segera dimulai,” katanya.

Sejalan dengan Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, Pengurus Yayasan Bidang Kurikulum Aloysius Abel mengatakan pemberian materi pada siswa jauh lebih bagus bila dilakukan dengan tatap muka.

Untuk mewujudkan segera kembalinya pembelajaran tatap muka, kata Abel, salah satunya langkahnya yakni dengan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga  Tim Hockey Kabupaten Bogor Akan Melakoni Laga Uji Coba Jelang BK Porprov 2021

“Pendidikan formal harus segera kembali ke sejatinya melalui PTM, dan vaksinasi ini adalah upaya untuk semakin menungkinkan hal itu terwujud,” katanya.

Camat Cileungsi, Adhi Nugraha sendiri mendukung vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas yang diselenggarakan Sekolah National Plus Regina Caeli Cileungsi.

Menurut Adhi, upaya vaksinasi ini sebagai bentuk mendukung persiapan pembelajaran tatap muka.

“Inisiatif Sekolah Regina Caeli sangat mendukung persiapan PTM. Memang syarat PTM semula hanya tercantum guru yang sudah divaksin lengkap, namun melihat perkembangan akhir-akhir ini, alangkah lebih terjaminnya kalau siswa dan orang tua siswa juga sudah mendapat vaksinasi,” kata Adhi Nugraha.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *