Bima Arya Ingatkan PT Adhi Karya Antisipasi Kebocoran Pipa di Double Track

Sanga.id. Terjadinya dua kali peristiwa kebocoran pipa air milik Tirta Pakuan di lahan pengerjaan double track menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pemkot bersama Perumda Tirta Pakuan menggelar mengundang PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek untuk duduk bersama merumuskan solusi.

“Saya undang PT Adhi Karya untuk menjelaskan klarifikasi, karena dua kali kejadian sudah sangat merugikan konsumen. Bisa warga atau pelanggan yang menggugat atau bisa saja kami (Pemkot). Jadi jangan sampai kesana,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jumat (8/10/2021).

Wali Kota mengatakan, sudah ada langkah-langkah untuk mengantisipasinya. Pertama, melakukan pemetaan titik-titik potensi untuk mencegah kebocoran yang sama. Ada lima titik potensi persoalan yang sama dan sudah ada yang dikerjakan.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Bertolak Ke Jawa Barat Untuk Melakukan Kunjungan Kerja

Kemudian kedua, disepakati ada sistem mitigasinya jika terjadi lagi, koordinasinya sudah jelas agar pelayanannya tidak terganggu lama. Ketiga, disepakati untuk melakukan koordinasi yang intens, sehingga jika terjadi suatu hal bisa cepat mengkomunikasikannya ke publik.

Pos terkait