Anggota Babinsa Koramil Cimanggis Gelar Kegiatan Vaksin Sinovac Di RW 002

  • Whatsapp

Depok. Upaya yang dilakukan para anggota Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Komando Rayon Militer, ( Koramil ) Cimanggis, Minggu (17/10/2021) yaitu Pelda Haris, Serka Sadik dan Koptu Sugiyanto yang dibantu tenaga kesehatan dari nakes poltekes jakarta lll Shelen Aprilia Vitasari serta personil lingkungan Ketua RT 007 Ade Sutisna, perwakilan RW 002 Nurhidayat, Karangtaruna RW 002, FKPPI RW 002 dan Mitra Jaya Koramil 06 Cimanggis patut diacungi jempol pasalnya dengan persiapan satu hari bisa melaksanakan kegiatan vaksin jenis Sinovac.

Kegiatan vaksin ini diikuti oleh 51 orang warga namun yang memenuhi syarat vaksin hanya 47 orang warga karena 4 orang warga setelah diperiksa oleh tim medis ternyata tensi darahnya terlalu tinggi sehingga demi keselamatan jiwanya 4 orang warga tersebut tidak diperbolehkan untuk divaksin.

Baca Juga  Kalahkan Pelita Jaya,Satria Muda Juara IBL 2021

Menurut Serka Sadik kegiatan ini merupakan program dari seluruh Babinsa di wilayah Koramil Cimanggis dan Tapos sebagai upaya agar masyarakat dilingkungan warga RW 002 bisa di vaksin semuanya sehingga tidak terpapar oleh wabah penyakit Corona.

“Alhamdulillah berkat kerjasama Babinsa dan warga masyarakat kegiatan ini berjalan aman dan tertib serta memakai aturan protokol kesehatan.”ungkapnya.

Sementara itu menurut salah seorang perwakilan dari RW 002 Pasir Gunung Nurhidayat langkah yang ditempuh oleh anggota Babinsa sangat bagus dengan langsung terjun ke lingkungan warga dengan memberikan vaksin secara gratis.

“Saya bangga dengan anggota Babinsa Koramil yang terjun langsung melaksanakan kegiatan vaksin dilingkungan RW 002.”terangnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 007 / RW 002 Ade Sutisna berharap kepada anggota Babinsa Koramil Cimanggis setelah vaksin pertama ini selesai maka untuk vaksin yang ke 2 agar dilaksakan kembali dilingkungan RW 02 supaya masyarakat tidak antri saat akan divaksin.

Baca Juga  Bima Arya Kukuhkan 16 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Bogor

“Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil Cimanggis yang telah peduli kepada warganya dengan melaksanakan kegiatan vaksin covid 19.”pungkasnya. (Lip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *