Podcast di USA, Deputi Pencegahan BNN RI Minta Anak Muda Jangan Coba-Coba Narkoba

  • Whatsapp

JAKARTA. Deputi Pencegahan BNN RI, Drs. Sufyan Syarif, M.H. tak bosan-bosannya memberikan pesan antinarkoba kepada seluruh anak muda Indonesia khususnya yang sedang berdomisili di Amerika Serikat. Kepada seluruh anak muda, Deputi Pencegahan mengajak agar anak muda tidak pernah mencoba-coba narkoba, karena hal itu merupakan awal dari ketergantungan.

Hal tersebut disampaikan Deputi Pencegahan BNN RI saat ‘colab’ dengan Konsul Jenderal RI New York, Dr. Arifi Saiman, dalam podcast resmi KJRI New York, pada 20 April lalu.

Dalam bincang-bincang hangat tersebut, Deputi Pencegahan mengimbau agar anak muda berhati-hati dalam pergaulan. Menurutnya, pergaulan yang salah bisa menyeret ke banyak masalah. Oleh karena itulah, Jenderal bintang dua tersebut menekankan pentingnya komunikasi dengan keluarga.

Baca Juga  Kaban Kesbangpol Membuka Pembentukan FPK Kota Bogor.

“Hati-hati bergaul di luar, kalau tidak tahu jangan tanya kepada orang yang kita tidak kenal. Yang pertama itu adalah kembali ke rumah, karena itu adalah benteng yang paling kuat,” imbuh Jenderal bintang dua yang sarat pengalaman di dunia reserse tersebut.

Ia juga menambahkan, agar anak muda lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Informasi yang diterima tidak boleh ditelan mentah-mentah, karena sindikat narkoba bisa mengambil celah dalam dunia media sosial. Kewaspadaan dalam bermedia sosial juga perlu lebih ditingkatkan karena kejahatan narkoba terus berkembang. Deputi Pencegahan meminta anak muda agar tidak mudah terbujuk rayu oleh iming-iming atau janji yang tidak jelas.

Tak lupa, Deputi Pencegahan juga menjelaskan bahwa kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat adalah dalam rangka kerja sama pada bidang pencegahan dan rehabilitasi.

Baca Juga  Tokoh Pers Bogor Herman Suriawijaya Tutup Usia

Sementara itu, Konjen RI New York menilai kunjungan delegasi BNN RI di negeri Paman Sam tak hanya membawa misi kerja sama dengan lembaga penanggulangan narkoba baik di Washington, D.C maupun di New York, namun juga memberikan pencerahan bagi 32 ribuan WNI yang berdomisili di 15 negara bagian, dan 10 ribuan diantaranya berada di New York.
Mengakhiri Podcastnya, Deputi Pencegahan BNN RI mengajak agar seluruh anak muda tetap semangat dan dekat dengan keluarga. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.