Bupati Sukabumi Membuka Acara Karnaval dan Festival Bunga Potong Sebagai Ikon Tahunan Kepariwisataan

  • Whatsapp

SUKABUMI. Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya melepas karnaval puluhan kendaraan hias dengan berbagai hiasan bunga dalam rangkaian perayaan HUT ke 152 Kabupaten Sukabumi. Minggu (11/9).

Karnaval kendaraan bunga hias ini, diikuti perangkat daerah, BUMN, hingga sejumlah organisasi. Rute karnaval sendiri meliputi, Jalan Siliwangi (depan Pendopo Palabuhanraru) -Cangehgar- Ahmad Yani- dan berakhir di Lapang Cangehgar.

Dalam karnaval itu, dipertunjukan berbagai kesenian tradisional sunda. Termasuk menampilakan keunikan kendaraan yang dihiasi bunga.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, karnaval kendaraan bunga hias merupakan event yang sangat dinantikan masyarakat. Pasalnya, kegiatan sudah melekat setiap perayaan HUT Kabupaten Sukabumi

Baca Juga  Bogor Innovation Award 2022, Bima Arya Ajak Terus Berinovasi

“Kami bersyukur kegiatan ini bisa dimulai lagi setelah dua tahun tak dilaksanakan akibat pandemi. Semoga kegiatan yang baru terlaksana kembali ini, menjadi pemicu peningkatan pariwisata di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pos terkait