Perguruan Pencak Silat Sabda Sunda Gelar Tasyakuran Ke 3

BOGOR. Pencak silat merupakan seni bela diri asli Indonesia yang telah diakui dunia, olahraga pencak silat harus terus dilestarikan. Sebab, melestarikan pencak silat sama dengan merawat budaya bangsa. Pencak silat adalah seni beladiri asli Indonesia. Ketika kita merawat, menjaga, dan melestarikan serta memajukan pencak silat, itu sama dengan kita merawat budaya bangsa kita sendiri.

Demikian dikatakan Agung Nurohmat, pelatih di perguruan pencak silat Sabda Sunda, yang juga sekaligus ketua Sabda Sunda cabang kota Bogor saat menggelar tasyakuran hari jadinya Sabda Sunda kota Bogor yang ke-3 (tiga) tahun di jalan loader No.2 kompleks Binamarga, kota Bogor, Jawa barat, pada Kamis, (8/9/2022) malam.

Baca Juga  Yayasan TUS dan Pemkot Bogor Kolaborasi Wujudkan Mimpi Anak Penderita Thalasemia

“Alhamdulillah pada malam ini kita masih bisa berkumpul, dalam tasyakuran yang ke tiga tahun Sabda Sunda kota Bogor. Perlu diketahui oleh kita semua, Sabda Sunda kota Bogor berdiri pada tanggal 8 September 2019 jam 18.30 WIB. Sabda Sunda sendiri pusatnya di Sukabumi, di Bogor sendiri ada yang di Jasinga, dan disini cabang kota Bogor,” kata Agung Nurohmat.

Menurutnya, dalam perjalanannya selama rentang waktu tersebut, tidak mudah diraih begitu saja, akan tetapi ada lika likunya, Alhamdulillah itu semua dapat kita lalui berkat adanya keseriusan, dan niat kita dalam melestarikan seni budaya yang merupakan warisan leluhur.

Pos terkait