Bima Arya Buka MTQ ke-41, 550 Peserta Ikuti 46 Cabang Lomba

BOGOR. Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 yang dilaksanakan di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (12/12/2022).

Sebelum pembukaan, Bima Arya terlebih dahulu melantik hakim, panitera dan fasilitator yang diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bogor, Ade Sarmili.

Setelah dilantik hakim, panitera dan fasilitator membacakan janji untuk menjalankan tugas sesuai tanggung jawab.

Bima Arya mengatakan, usia MTQ ini sudah memasuki yang ke 41, ia pun mengajak semua untuk melakukan muhasabah menjadikan MTQ ini tidak hanya sebuah kompetisi, melainkan juga sebagai upaya pembinaan mencetak generasi islami dan Qurani.

Baca Juga  Presiden Jokowi Saksikan Pengucapan Janji Johanis Tanak sebagai Wakil Ketua KPK

“Saya bersyukur karena dinasehati banyak, diberikan saran banyak, disodorkan konsep oleh para ulama, para ustadz, para pengurus MUI, DMI, agar tidak hanya lomba tidak hanya festival tapi juga pembinaannya,” katanya dalam sambutan.

Untuk itu, kata Bima Arya, di Bogor muncul program yang telah lama diluncurkan untuk memberikan insentif kepada guru ngaji, program Bogor mengaji dan santunan untuk ustadz-ustadzah, guru ngaji, marbot yang meninggal dunia serta pelaksanaan pendidikan dasar ulama serta Dai sebaya yang diadakan oleh MUI Kota Bogor.

Pos terkait