Kombes Susatyo Purnomo Condro, Sosok Inovatif Tanpa Henti

  • Whatsapp

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri pisah sambut Kapolresta Bogor Kota yang semula dijabat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kini dijabat Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di IPB Convention Center, Botani Square, Kamis (5/1/2023) malam.

Dalam pisah sambut itu hadir Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) anggota TNI-Polri, tokoh agama alim ulama dan pengurus masjid, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan anak-anak muda.

Masa kepemimpinan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kombes Pol Susatyo adalah Kapolresta Bogor Kota ke delapan.

Susatyo menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19 dan ketika itu angka Covid-19 di Kota Bogor pun sempat melonjak sangat tinggi.

Baca Juga  Aturan Terbaru Transportasi Laut: 18 Tahun ke Atas Wajib Booster

Bima Arya mengatakan, setiap Kapolresta memiliki ujian masing-masing, namun ia meyakini bahwa Kombes Pol Susatyo lulus ujian yang berat tersebut.

“Yang paling banyak ujiannya Kombes Pol Susatyo kita menghadapi sesuatu yang kita tidak tahu bagaimana menghadapinya, bentuknya, wujudnya, tapi disitulah pemimpin diuji untuk bersama-sama ikut berperang dengan membangun kolaborasi,” kata Bima Arya.

Ia melihat bahwa ikhtiar yang dilakukan Susatyo dalam menjaga masyarakat di Kota Bogor tidak mengenal lelah.

Jika pada saat masa Covid-19 ada kebijakan ganjil-genap yang digagas Kombes Pol Susatyo, saat itu kata Bima Arya wali kota pun ada ganjil genap.

Pos terkait