Tinjau Likupang, Presiden Berharap Pariwisata Pulih Lebih Tinggi dari Prapandemi

  • Whatsapp

SANGA.ID. Presiden Joko Widodo meninjau kawasan Likupang, yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis, 19 Januari 2023. Dalam keterangannya selepas peninjauan, Presiden berharap semua destinasi wisata yang sebelumnya terdampak pandemi bisa segera pulih dan normal.

“Semua negara, semua tujuan wisata, semua destinasi wisata mengalami hal yang sama. Tetapi, recovery, pemulihan di Indonesia jauh lebih cepat. Sekarang Bali sudah full wisatawan, meskipun belum seperti prapandemi, tetapi sudah lebih di atas 60-70 persen. Di tempat-tempat lain juga sama. Kita harapkan akan kembali secepatnya normal sehingga semua destinasi wisata kita bisa pulih kembali atau lebih meningkat dari sebelum pandemi,” ujar Presiden.

Baca Juga  Bima Arya Ikut Berlari Di Acara 9 Tahun Bogor Runners

Likupang merupakan salah satu destinasi super prioritas (DSP) yang ditetapkan pemerintah selain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Sebagai DSP, pemerintah pun menyiapkan infrastruktur pendukungnya, seperti bandara hingga jalan akses.

Pos terkait