Wabup Sukabumi H. Iyos Somantri Ajak Camat Dan Kepala Desa Prioritaskan Program Aksi Penanganan Stunting

  • Whatsapp

SANGA.ID. Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengajak Camat dan Kepala Desa untuk memprioritaskan program aksi penanganan stunting di wilayahnya, hal ini merupakan keseriusan Pemkab untuk mencegah kasus penyakit yang mengganggu tumbuh kembang pada badan dan otak anak. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang juga sebagai ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab. Sukabumi saat membuka acara Review Kerja Tahunan Aksi Konvergensi Stunting Di Aula Sekretariat. Palabuhanratu, Rabu (25/1/23).

“Betapa pentingnya menangani kasus stunting ini sehingga harus serempak bersama sama untuk terus menurunkannya, maka dari itu camat yang juga sebagai ketua TPPS harus banyak gerakan” Jelasnya.

Baca Juga  Gelar Rapat Gabungan, Komisi II Urai Benang Kusut Perumda Trans Pakuan

Wabup Sukabumi Iyos menjabarkan, Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) bahwa angka stunting di Kabupaten Sukabumi diangka 24,2 persen dengan sampling 200 ribu balita, namun hasil metode penelitian pemda membuktikan di angka 5,3 Persen dengan sampling seribu balita. Maka dari itu pemda akan berfokus kepada metode penelitian hasil akhir dengan angka 5,3 persen.

Pos terkait