Wabup Sukabumi H. Iyos Somantri Buka Kegitan Porsenida

Sukabumi

SANGA.ID. Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri. Kamis 23 Februari 2023 membuka Pekan Olahraga Seni, Pendidikan dan Agama (Porsenida) ke XVII  diikuti Sebanyak 67 sekolah tingkat SLTP diinisiasi oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sukabumi, Jalan lodaya sentra, Kecamatan Surade.

Panitia penyelenggara Dadang Sadrah menjelaskan, Porsenida akan berlangsung selama sepekan mulai tanggal 23 Februari sampai 1 Maret, yang diikuti oleh 67 sekolah dari MTS dan SMP. Ada tiga cabang lomba dalam Porsenida ini antara lain Kesenian, Pendidikan, dan Keagamaan.

Lomba Kesenian meliputi, kesenian singing, paduan suara, kaligrafi, dan desain poster. Lomba Pendidikan, story telling, reklamasi puisi, pidato bahasa arab, aksara sunda, dan uji kompetensi dasar dari berbagai mata pelajaran. Adapun untuk Keagamaan ialah MHQ, MTQ, MSI dan FQK.

Baca Juga  Pemkot Siap Buka Akses Jalan Ciheuleut - Villa Duta

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, Porsenida ke XVII diyakini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi dan berkualitas untuk mengharumkan Kab. Sukabumi dikancah nasional maupun internasional.

Pos terkait