Bima Arya Kunjungi Surabi Legendaris DI Bantarjati Sekaligus Berbagi Takjil

Surabi

SANGA.ID. Kota Bogor terkenal dengan kota yang kaya akan wisata kuliner. Salah satunya kuliner legendaris Surabi yang berlokasi di RW 08, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor yang sudah ada sejak tahun 1971. Surabi legendaris ini merupakan usaha turun temurun yang diwarisi oleh Mulya pencetus serabi pandan di Bantarjati. Saat ini surabi tersebut dilanjutkan oleh anak-anaknya dan keluarganya.

“Iya sudah ada dari dulu ini, surabi pandan yang dibanjur gula, jadi ini awalnya dari orang tua terus turun ke saya anaknya, yang di sini kerja juga saudara semua,” kata Wihana anak dari pemilik surabi.

Setiap hari Wihana membuat adonan surabi sejak pukul 05.00 WIB. Dalam sehari ia mampu habiskan tiga baskom besar adonan atau sekitar 18 kilogram.

Baca Juga  SMAN 4 Kota Bogor Sukses Laksanakan Vaksinasi Tingkat SMA Dan SMK

“Kalau di sini tempat produksinya, nanti ada pengecer yang ngambil dari sini, ada yang ke warung ada yang ngider, ada juga yang buat konsumsi di rumah,” ujarnya.

Melihat potensi UMKM di wilayah, Wali Kota Bogor, Bima Arya pun melakukan blusukan setelah melihat Progres Pembangunan DAM Ciliwung di Kelurahan Bantarjati, Rabu (29/3/2023).

Pos terkait