Sekda Tekankan Data dan Pemetaan PBB-P2 Harus Terus Diupdate

Sekda

SANGA.ID. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor menggelar Workshop Pemeliharaan Basis Data dan Pemetaan PBB-P2 di Citra Cikopo Hotel, Jalan Arion, Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor 2 dan 3 Februari 2023.

Saat membuka acara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menekankan bahwa data harus selalu dipelihara dan sering di update karena salah satunya untuk peningkatan pendapatan selain untuk kepastian hukum, membantu penagihan PBB-P2 yang masih terhutang.

Selain itu juga sebagai informasi literasi digitalisasi untuk warga yang akan mengurangi penggunaan kertas kemudian percepatan penyampaian data-data.

Sebagai aparatur, Syarifah menilai tidak cukup hanya membangun aplikasi atau sistem, tetapi juga berkewajiban untuk mendidik masyarakat agar membiasakan budaya digitalisasi.

Baca Juga  Lawang Rangga Gading Diresmikan, Sentra Kuliner Suryakencana Baru

Untuk pemeliharaan data PBB-P2, Syarifah berharap data yang dimiliki merupakan data yang benar dan mampu mengurangi kasus yang mungkin terjadi, selain mendapatkan kepastian serta untuk meningkatkan pendapatan.

Pos terkait