Mulai 20 Mei, Biskita Berbayar Rp 4.000 Satu Kali Perjalanan

Biskita

SANGA.ID. Tarif perdana angkutan transportasi publik Biskita Trans Pakuan Bogor kini telah ditetapkan. Setiap sekali naik, pengguna dikenakan tarif Rp 4.000 per orangnya, yang mulai diberlakukan 20 Mei mendatang.

Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 55 Tahun 2023 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP yang Bersifat Volatil atas Layanan Angkutan Perkotaan dengan Skema Pembelian Layanan – Buy The Service (BTS) di Kementerian Perhubungan.

Pembayaran dilakukan dengan kartu non tunai dan satu kartu hanya untuk satu orang. Untuk itu, pastikan kartu tersebut saldonya sudah terisi.

Direktur Angkutan BPTJ, Tatan Rustandi menuturkan, tarif Rp 4.000 tersebut akan dikenakan kepada penumpang per satu kali naik Biskita Trans Pakuan. Dengan begitu, jika dalam perjalanan penumpang perlu berpindah koridor atau rute maka penumpang akan dikenakan tarif lagi.

Baca Juga  Indonesia Tawarkan Konsep Resiliensi Berkelanjutan pada GPDRR 2022

“Terkait pemberlakuan tarif integrasi dan tarif khusus untuk pelajar/lansia/disabilitas, saat ini kami masih melakukan kajian dan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait. Harapan kami kedepannya dapat segera diimplementasikan,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (17/5/2023).

Pos terkait