DPP Kerukunan Keluarga Kawanua Reuni Bersatunya Dua Kubu

Kerukunan

SANGA.ID. Suasana di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Minggu 27 Agustus 2023, menjadi begitu harmonis penuh kerukunan serta kekeluargaan disaat para tokoh, senior serta pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunana Kelurga Kawanua (KKK) berbaur bersama mengenang setahun Penyatuan KKK 26 Desember 2022 – 26 Desember 2023.

Kegiatan yang digelar di Sorasa Cafe & Mart Stadion Akuatik ini memberi makna tersendiri akan pentingnya kesatuan dan persatuan suatu wadah warga perantauan yang dikenal dengan nama Kawanua.

Salah satu tokoh Kawanua Om Freddy Rorimpandey yang cukup sepuh sempat mengisahkan bagaimana perjalanan organisasi budaya KKK yang telah berdiri sejak tahun 1973. Kisah cerita heroik di era Om Freddy membawa suasana mengenang kembali awal pembentukan kerukunan, warga Kawanua yang hadir, terhanyut suasana mengharukan sekaligus patrotik dalam kisah tersebut.

Baca Juga  DK PWI : Pelantikan Basril Basyar Tidak Sah, Atal Diberi Peringatan Keras.

Selain itu Tim Hukum DPP KKK yang dikomandani Jimmy Jeremy Pangau mengisahkan perjuangan tim hukum menghadapi gugatan Ayub DP Junus dan kawan-kawan yang menggugat keabsahan SK Kemenkumham yang digunakan DPP KKK dibawah pimpinan Dr Ronny Franky Sompie selaku Ketua Dewan Pembina dan Angelica Tengker sebagi Ketua Umum. Dimana gugatan Ayub Junus tersebut ditolak keseluruhannya oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur, hal tersebut menurut Pangau menandakan kemenangan DPP KKK serta semakin menguatkan bahwa KKK tetap satu.”Kami bersyukur atas ditolaknya gugatan SK Kemenkumham DPP KKK oleh PTUN. Yang berarti keabsahan dan pernyataan KKK tetap satu semakin dikukuhkan. Jadi KKK tetap satu!,” tandas Jimmy Pangau yang disambut meriah masyarakat Kawanua yang hadir.

Pos terkait