Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin Hadiri Rakor Mantap Brata Lodaya 2023-2024

Bogor

SANGA.IDKabupaten Bogor adalah penyelenggara Pemilu terbesar se-Indonesia tingkat Kabupaten/Kota, sehingga telah melakukan berbagai upaya preventif terkait pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bogor, agar berjalan lancar dan aman. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin saat mewakili Bupati Bogor pada Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi “Mantap Brata Lodaya 2023-2024” dalam rangka pengamanan Pemilu, di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor, Cibinong, Rabu (11/10).

Hadir pada rakor tersebut, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Komandan Sub Kogartap 0606/Bogor, perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor dan Pengadilan Negeri Cibinong, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kasat Pol PP, beserta jajaran Kapolsek.

Baca Juga  Cek Gudang Bulog, Hery Antasari Sebut Harga dan Ketersediaan Beras Normal

Sekda Burhanudin mengungkapkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak kurang lebih 3,88 juta jiwa dan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 15.228 yang tersebar di 435 desa dan kelurahan di 40 kecamatan. Untuk itu, diperlukan manajemen pengamanan yang terpadu dan komprehensif agar penyelenggaraan pemilu dapat berlangsung aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas.

“Terkait upaya pengamanan Pemilu, Pemkab Bogor telah melakukan berbagai upaya preventif, diantaranya menyiapkan dukungan anggaran dalam bentuk hibah operasional dan hibah pengamanan Pemilu,” ungkap Burhanudin.

Pos terkait