Sekda Kunjungi Potensi Wilayah Bogor Utara, Melon Made Fresh Datangkan Wisatawan

Bogor

SANGA.ID. Kota Bogor memiliki berbagai macam potensi untuk mendatangkan wisatawan, dari dalam kota maupun dari luar Kota Bogor. Diantaranya adalah potensi perkebunan melon Made Fresh di Jalan Paving, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor di seberang Gor Mini Bogor Utara.

Di Made Fresh, pengunjung yang datang bisa menikmati sensasi memetik buah melon dalam perkebunan langsung dari pohonnya. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi tentang jenis-jenis melon dan proses penanaman hingga perawatan sampai masuk pada masa panen.

“Jadi ini pertanian yang intensif, pertanian menggunakan green house lahan yang digunakannya optimal, baik luasan dan tingginya. Sistemnya menggunakan hidroponik sehingga hasil yang dihasilkannya lebih banyak daripada ditanam secara konvensional di lahan terbuka,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengunjungi potensi wilayah di Kecamatan Bogor Utara, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga  Dampak Banjir dan Longsor, 40 KK Warga Bogor Selatan Segera Direlokasi

“Sehingga di sini dari mulai pembenihan, penyemaian sampai proses tanam hingga panen ini dilakukan secara baik, perawatannya pun menggunakan teknik tertentu sehingga kualitas buahnya baik,” ujar Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda Syarifah membeli beberapa buah melon dengan menanamnya sendiri dan mencoba buah yang langsung dipetik dari pohonnya.

Pos terkait