Dukung Jurnalis Kompeten BSI dan PTPN III Selenggarakan UKW di Aceh

BSI

SANGA.ID. Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III bersama Forum Humas BUMN, mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Dukungan dari dua perusahaan BUMN ini, BSI dan Perkebunan Nusantara III menandakan dimulainya UKW PWI-Kementerian BUMN yang berlangsung di PWI Provinsi seluruh Indonesia.

Kegiatan UKW di provinsi Aceh di ikuti sebanyak 24 peserta yang terdiri dari empat kelas jenjang muda, dimana para peserta ini lolos dalam seleksi untuk mengikuti UKW PWI-BUMN, yang berlangsung di Ballroom Lampineung Hermes Palace Hotel Banda Aceh. Tema kegiatan UKW “Menciptakan wartawan profesional dan berakhlak”.

Baca Juga  Tingkatkan Kerja Sama, Kepala BNN RI Study Visit ke Markas DEA Amerika Serikat

Dalam sambutan pembukaan Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah mengapresiasi PWI Aceh yang telah mendukung pelaksanaan UKW sehingga jumlah wartawan Kompeten di Aceh mencapai 343 orang.

“Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan UKW yang di support oleh Kementerian BUMN dalam hal ini BSI dan Perkebunan Nusantara III, para pesertanya lulus semua dan menambah jumlah wartawan bersertifikat kompetensi,” kata Sayid, Kamis (28/12/2023).

Pos terkait