Bima Arya Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-78

Hari

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (3/1/2024) pagi. Upacara yang diikuti ratusan ASN Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor ini, turut dirangkaikan dengan pemberian Satyalancana Karya Satya kepada 73 ASN Kemenag Kota Bogor yang sudah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Dalam pidatonya, Bima Arya mengatakan, setiap memasuki tahun baru Kemenag harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama yang jatuh setiap 3 Januari. Spirit ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

Baca Juga  Dedie Rachim Pastikan Stok Beras Bulog Aman Hingga Lebaran

“Tugas Kementerian Agama tidaklah ringan. Di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Tugas berat ini diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Kemenag juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat menjadi pondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan melalui berbagai program reguler dan Tujuh Program Prioritas Kemenag.

Pos terkait