Komisi III DPRD Kota Bogor Sidak Pembangunan Pasar Jambu Dua

Komisi

SANGA.ID. Komisi III DPRD Kota Bogor melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan Pasar Jambu Dua, Senin (29/1). Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin, menyampaikan sidak yang dilakukan bertujuan untuk memastikan progres pembangunan pasar sesuai dengan target sekaligus mengecek kualitas bangunan.

“Kita melihat progresnya dikatakan sudah 82 persen. Insyaallah mungkin pedagang setelah lebaran dipindahkan masuk kedalam pasar,” ungkap Zenal.

Lebih lanjut, Zenal menyebutkan yang menjadi perhatian Komisi III DPRD Kota Bogor adalah bagaimana Pasar Jambu Dua bisa terbebas dari ancaman banjir nantinya. Sebab, lokasi lantai 1 Pasar Jambu Dua memiliki tingkat elevasi lebih rendah dari jalan yang ada di depan pasar.

Baca Juga  TNI AL Gandeng Regina Caeli Kebut Vaksinasi Usia 12 Tahun

Sehingga, sistem drainase yang ada, baik di luar pasar ataupun di dalam pasar harus bisa mengalirkan air dengan baik agar tidak terjadi banjir.

“Yang harus menjadi perhatian itu drainasenya dan terlihat sudah ada sampai ke tempat parkir, semua sudah disiapkan,” jelas Zenal.

Terkait dengan sistem keamanan yang ada di Pasar Jambu Dua, Zenal memberikan acungan jempol kepada pihak kontraktor dan pihak perencana. Sebab, di Pasar Jambu Dua nantinya akan dilengkapi oleh CCTV dan sistem APAR yang memadai.

Pos terkait