Dinas Kesehatan Siagakan Fasilitas Kesehatan 24 jam, Petugas KPPS Diberi Vitamin

Kesehatan

SANGA.IDKesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung dan menyukseskan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, khususnya bagi para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kelancaran, kejujuran, dan keadilan dalam proses pemilihan umum saat hari pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara yang kadang berlangsung hingga malam hari. Untuk mendukung hal tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor telah melakukan beberapa langkah dan mempersiapkan fasilitas kesehatan.

“Berkaca dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya kami dari Dinas Kesehatan Kota Bogor sesuai edaran dari Kementerian Kesehatan untuk memberikan dukungan terhadap tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, khususnya bagi para petugas KPPS agar dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan prosesnya berjalan lancar tanpa terkendala kesehatan,” kata Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno usia mengikuti apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polresta Bogor Kota di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga  Gebyar HUT Korpri ke-52 Kota Bogor, Gerak Jalan Sehat Hingga Turnamen Drakor

Untuk mencegah tumbangnya para petugas KPPS, Dinkes Kota Bogor sudah melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas KPPS. Mulai dari tahap skrining kesehatan sebelum mendaftar KPPS hingga setelah terseleksi pada 1- 6 Februari 2024 telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh petugas KPPS. Untuk lebih memastikan semua puskesmas di Kota Bogor dilibatkan.

Pos terkait