Dirjen PHL Mengajak Insan Pers Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional Demi Selamatkan Planet Bumi

Pers

SANGA.ID. Seminar nasional dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Minggu (18/2), mengingatkan adanya ancaman serius perubahan iklim di Indonesia sekaligus mengajak insan pers untuk mengawal transisi kepemimpinan nasional.

“Izinkan saya pada kesempatan ini mengajak insan pers nasional mengawal transisi kepemimpinan nasional sebagai upaya menyelamatkan planet bumi kita, khususnya pada aspek menjaga kelestarian lingkungan hidup dan hutan Indonesia,” ujar Agus Justianto, Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari (PLH), Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan saat bicara pada seminar “Selamatkan Bumi Melalui Penerapan Environmental, Social, dan Governance (ESG)”, di Candi Bentar, Ancol, Jakarta.

Hadir pula sebagai pembicara dalam seminar itu, antara lain, Yanuar Nugroho Koordinator Tim Ahli Seknas TPB atau SDGS Bappenas dan Senior Forest Campaigner Greenpeace Indonesia Syahrul Fitra.

Baca Juga  Pengurus Pusat Perwatusi 2024-2027 Dikukuhkan, Ketum Ingin Masyarakat Indonesia Punya Tulang Kuat

“Tugas pers adalah mengingatkan pemerintahan baru untuk mengubah corak pertumbuhan ekonomi sehingga tidak lagi mengekspoitasi sumber daya alam (SDA),”ujar Yanuar Nugroho.

Pos terkait