Kolaborasi Tekan Inflasi Kota Bogor

Bogor

SANGA.ID. TPID Kota Bogor melakukan berbagai terobosan dan kolaborasi untuk menekan inflasi. hal tersebut untuk menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga barang dan jasa dalam jumlah besar yang terjadi secara terus menerus dalam periode tertentu,

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan bahwa terkait harga barang pokok maupun kebutuhan rumah tangga di Ramadan dan lebaran, yang terpenting dari TPID terus melakukan pemantauan harga dan cek lapangan.

“Jadi jika ada tren dalam satu minggu ada kenaikan, tentu harus segera komunikasi dengan pihak terkait, terutama yang terpenting dengan pihak Bulog,” katanya.

Sehingga lanjut Atang, jika ketersediaan pasokan berkurang dan persediaan terbatas, maka bisa digunakan sebuah pasar melalui cadangan beras pemerintah.

Baca Juga  Ini Kata Ketua Bawaslu Kota Bogor Terkait APK Yang dirusak Oknum Mahasiswa

Senada dengan Ketua DPRD, Ketua TPID Kota Bogor yang juga Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan pihaknya rutin melakukan pembahasan terkait kebutuhan pangan di Kota Bogor.

“Kita kan rutin membahas. Jadi semua kita lihat dari komoditas-komoditas, mana yang naik mana yang tersedia. Kemudian kalau tidak ada misalnya, kita kumpulkan dengan distributornya. Mereka persoalannya di mana,” katanya.

Setelah itu selanjutnya segera diambil langkah kerja sama dengan daerah-daerah produsen yang juga sudah terjalin komunikasi dengan pihak pedagang dan pasar.

Pos terkait