Ketua Dewan Pengurus APEKSI Hadiri HUT ke 446 Kota Ambon

Sanga.id. Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-446 Kota Ambon di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutannya, Bima Arya menyebut bahwa Kota Ambon memiliki tiga potensi yang bisa menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia. “Yang pertama, kebersamaan dan persaudaraan yang luar biasa. Kedua, keindahan alam yang mempesona dan ketiga kekayaaan alam yang terus dijaga bersama. Ambon punya ketiganya,” ungkap Bima Arya yang mengenakan baju Cele khas Ambon berwarna biru.

Ia menambahkan, 446 tahun Kota Ambon berdiri telah membuktikan masyarakat yang teruji dalam berbagai tantangan. “Ambon pernah mengalami masa yang berat pada tahun 1999, diuji oleh situasi yang tidak dihadapi oleh kota lainnya. Tetapi hari ini, kalau Kota Ambon maju, sejuk, dan menjadi kota yang banyak prestasinya itu karena kebersamaan dan persaudaraan yang terus dijaga oleh umat beragama dan suku bangsa yang berbeda,” jelasnya.

Baca Juga  Pemkot Bogor dan BPJS Kesehatan Lakukan Pemutakhiran Data

Pos terkait