Akibat Meluapnya Aliran Sungai Ciliwung, Dua Tempat Di Desa Banjarwangi Mengalami Kerugian Materi

  • Whatsapp

BOGOR. Curah hujan yang begitu tinggi dan inten beberapa hari ini mengakibatkan banjir dan longsor di salah satu wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi yang menimpa beberapa warga seperti yang dialami oleh Sukanta mantan karyawan swasta warga RT 02 / RW 02 yang rumahnya nyaris longsor dan warga RT 08 / RW 04 yang terkena banjir, Kamis (28/10/2021)

Menurut Sukanta peristiwa ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi sehingga jembatan yang berada di dekat rumahnya jebol dan mengakibatkan sebagian rumahnya terbawa arus dimana bagian belakang rumahnya posisinya sudah sangat mangkhawatirkan dan harus segera diperbaiki.

“Untungnya keluarga saya selamat karena pada saat kejadian tersebut semua keluarga sedang berada didepan rumah.”ungkapnya.

Baca Juga  Ketua Dewan Pengurus APEKSI Hadiri HUT ke 446 Kota Ambon

Lain lagi menurut penuturan warga setempat Ami yang tinggal di RT 08 / RW 04 dimana para tetangganya juga terkena banjir sehingga beberapa perabot rumah tangganya pada rusak karena air yang meluap itu masuk kedalam rumahnya secara mendadak.

“Mereka dan keluarganya belum sempat mengamankan beberapa perabot rumah tangga karena air banjir tersebut datang secara cepat dan tidak memakan korban jiwa.”terangnya.

Menurut keterangan beberapa warga banjir yang melanda wilayahnya Ini kemungkinan disebabkan belum rampungnya proyek Bendungan Cipayung – Sukamahi sehingga belum bisa menampung volume air disaat hujan deras. (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *