FPK Gelar Diskusi Kebangsaan Bersama Etnis Sunda Kota Bogor

  • Whatsapp

BOGOR. Untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis, saling menghargai dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam keutuhan berbangsa dan bernegara. Melalui Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah membentuk Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Wakil Walikota Bogor Bapak Dedie Abdu Rachim yang juga sekaligus Ketua Dewan Pembina FPK Kota Bogor, memberikan Sambutan dan berdiskusi dalam kegiatan Dialog Kebangsaan bersama Etnis Sunda dengan mengusung tema “Sinergitas Seni dan Budaya Kearifan Lokal Dengan Etnis Lainnya Dalam Bentuk Kebhinekaan”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Palataran Pakujajar Sipatahunan, Ma Ageung, Jalan Loader, Kecamatan Bogor Timur, yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina FPK Kota Bogor, Bapak Dedie Abdu Rachim, Jajaran Pengurus FPK Kota Bogor, Kesbangpol Kota Bogor, Disparbud Kota Bogor dan perwakilan Etnis Sunda bersama para Budayawan serta Penggiat Seni lainnya.

Baca Juga  Arahan Presiden Jokowi untuk Percepatan Transformasi Digital Pengadaan Barang dan Jasa

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bogor mengatakan, silahkan para Seniman dan Budayawan berkarya, tempatnya sudah kami siapkan di eks Gedung DPRD Kota Bogor karena disitu adalah perpustakaan daerah. Agar nanti ada peningallannya berupa karya, dapat dilihat oleh anak cucu kita nantinya atau jika nanti ada yang membutuhkan referensi akan mudah mencarinya.

Pos terkait