Sebanyak 1267 Atlit Pencak Silat Mengikuti Kejuaraan Danrem Cup 061/Suryakencana

  • Whatsapp
BOGOR. Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P, MM membuka kejuaraan olahraga Pencak Silat Danrem Cup 062 tingkat pelajar, Sabtu (23/10) di lapangan tenis Makorem 061/SK yang dihadiri juga oleh Kapolres Bogor Kota Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si dan Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya Danrem 061 / Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P, MM Mengatakan sangat mengapresiasi Kegiatan kejuaraan ini sebagai wadah pembinaan atlet berbakat seni bela diri pencak Silat. Dan juga mengingatkan agar dalam kegiatan Kejuaraan ini tetap jaga faktor keamanan serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding demi kemajuan seni beladiri kita tercinta

Baca Juga  Bima Arya Ingatkan Jajarannya Siaga Bencana

“Semoga Kejuaraan Pencak Silat ini menjadi ajang silaturahmi bagi Kita semua dalam menjaga keutuhan NKRI.”ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Pelaksana Rois Bayu Raharjo kejuaraan tingkat pelajar ini akan mempertandingkan dua kategori yaitu Tanding dan tunggal tradisi yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 – 24 Oktober 2021 dan diikuti oleh 1267 atlit dari 89 kontingen dengan sistim gugur. Bahkan ada atlit silat yang berasal dari Provinsi Bali dengan mengirimkan 12 atlit.

“Sebelum mengikuti kejuaraan Danrem Cup ini para peserta harus melalui tes prokes covid 19 yaitu tes swap terlebih dahulu.”ujarnya.

Kejuaraan tingkat pelajar ini sambung Rois sebagai upaya dalam menggairahkan kembali olahraga pencak silat yang selama dua tahun ini vakum dengan tidak adanya turnamen pencak silat dikarenakan adanya wabah Corona.

Baca Juga  Konferensi PWI Kota Bogor Akan Digelar di Aula Mapolresta Bogor Kota

“”Ajang kejuaraan pencak silat Danrem Cup tingkat pelajar ini sebagai ajang untuk mengasah kembali keahlian para atlit pencak silat.”pungkasnya. (Del)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *