Melalui Kreativitas, Siswa – Siswi SMA /SMK Bali Ajak Teman Sebaya Jauhi Narkoba

  • Whatsapp

BALI. Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama menghadiri Workshop Drugs Free Exhibition di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang, Bali, Jum’at (26/11).

Dalam kunjungannya, Dr. Petrus Reinhard Golose meninjau beberapa pameran karya siswa-siswi SMA Negeri dan SMK Swasta di Provinsi Bali. Karya siswa-siswi ini dipamerkan dalam bentuk infografis, foto dan video edukatif tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat Bali. Hasil karya tersebut juga sebagai bentuk dukungan kepada BNN dalam rangka melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Selanjutnya, Kepala BNN RI mengunjungi Mini Theater Audio Visual yang merupakan wadah bagi siswa-siswi guna menciptakan ide maupun kreatifitasnya pada hal-hal positif. Pameran hasil karya siswa-siswi SMA dan SMK bertema “War On Drugs” yang dipamerkan melalui ruang tersebut.

Baca Juga  B-Residence Terus Berulah, Kini Ogah Selesaikan Serah Terima Unit Meski Konsumen Sudah Lunas

Kemudian, di lanjutkan berkunjung ke ruangan _Co Working_ yang di desain untuk melakukan pertemuan serta membangun kreatifitas siswa-siswi SMA dan SMK supaya lebih fokus dalam berkarya. Kesempatan ini dimanfaatkan para siswa-siswi dengan mengajak Kepala BNN RI melakukan permainan ular tangga.

Kunjungan berikutnya ke ruangan Radio RPKD 92, FM . Radio ini dibangun dengan semangat “Sewaka Dharma” membangun Denpasar kreatif dalam keseimbangan dan keharmonisan. Radio sebagai media komunikasi, sosialisasi dan informasi pelayanan publik di Kota Denpasar, berkomitmen dalam perang melawan narkoba, War On Drugs.

Selain itu, Kepala BNN RI beserta rombongan juga mengunjungi pameran yang diselenggarakan oleh BNN Provinsi Bali serta Lapas Narkotika Klas IIA Bangli.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Inklusivitas Prioritas Utama Kepemimpinan Indonesia pada G20

BNN Provinsi Bali dalam pamerannya, memberikan informasi terkait Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), pembentukan relawan anti narkoba, Layanan Terbaru Satu Jari (Tersari), Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarkat, serta pameran persenjataan bidang pemberantasan BNNP Bali.

Lapastik Bangli memamerkan hasil karya kerajinan tangan warga binaan, antara lain miniatur kapal, jam, kripik tempe, madu trigona, jamur tiram, furniture, lukisan dan keben. Hasil karya tersebut bisa didapatkan melalui toko online di Tokopedia dan Shopee. Penjualan juga dilakukan melalui media sosial, seperti Instagram, facebook dan whatsapp dengan menghubungi nomer telpon 0859 3505 7570.

“Kepala BNN RI berharap siswa-siswi SMA maupun SMK di Bali pada khususnya dapat berperang melawan narkoba, “War On Drugs” melalui kreatifitasnya serta mengajak teman sebaya untuk menjauhi narkoba”, tutup Dr. Petrus Reinhard Golose.(*)

Baca Juga  Akibat Meluapnya Aliran Sungai Ciliwung, Dua Tempat Di Desa Banjarwangi Mengalami Kerugian Materi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *