Ismail Abraham : Tawarkan Wisatawan Untuk Datang Ke Desa Mekarjaya Dengan Wisata Alam Kopi Dan Angklung Gubrak

  • Whatsapp

CIBINONG. Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Ismail Abraham, Senin (22/8/22) menegaskan akan terus memperkenalkan budaya Angklung Gubrak kepada seluruh masyarakat luas, sebagai upaya untuk mendorong budaya Angklung Gubrak agar bisa menjadi  mata budaya Indonesia bahkan warisan budaya dunia,

Lebih lanjut Ismail Abraham menjelaskan bahwa untuk menarik wisatawan pihaknya akan memadukan antara budaya Angklung Gubrak dengan wisata alam kopi Desa Mekarjaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, sehingga budaya Angklung Gubrak dapat lebih dikenal oleh wisatawan dan masyarakat luas.

“Cara yang kami lakukan yaitu dengan mengombinasikan antara paket wisata kopi dengan budaya Angklung Gubrak. Jadi wisatawan tidak hanya dapat menikmati  kehangatan  kopi  Mekarjaya  yang menggoda selera, juga bisa menikmati alunan musik Angklung Gubrak  khas Sunda dan tariannya. Dengan ini  kami berharap Angklung Gubrak ini bisa meningkat statusnya jadi mata budaya Indonesia dan jadi warisan budaya dunia. Besar harapan kami bisa dikukuhkan langsung oleh badan PBB, UNESCO,”ungkapnya.

Baca Juga  Curhat Ke Presiden, Rahmat Ingin Jaminkan Ijazah untuk Modal dari Bank BUMN

Pos terkait