Pemkot Bogor Dorong Penggunaan Eco Enzyme Reduksi Sampah

BOGOR. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung penuh berbagai upaya pengelolaan sampah untuk bumi yang lestari agar tidak hanya menjadi gunungan atau tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS).

Dukungan tersebut diberikan Pemkot Bogor dalam kegiatan sosialisasi dan penggunaan cairan organik dari sisa sayur dan buah untuk desinfektan ataupun penyubur tanaman di area pembibitan di Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Sabtu (24/9/2022) yang dilakukan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu, Dedie bersama Eco Enzyme Nusantara di Bogor juga melakukan sosialisasi kepada pengunjung taman tentang cara pembuatan cairan organik Eco Enzyme zero waste, cara penggunaanya serta manfaat untuk tanaman, lingkungan dan bumi yang lestari.

Baca Juga  PERKUAT SISTEM PERINGATAN DINI TSUNAMI, BMKG-BADAN GEOLOGI KEMENTERIAN ESDM INTENSIFKAN PERTUKARAN DATA DAN INFORMASI

“Ya jadi kan kalau kita lihat sumber bahan baku Eco Enzyme ini kan dari sisa sayur dan buah yang selama ini kita tidak manfaatkan dan ternyata melalui program Eco Enzyme ini manfaatnya,” kata Dedie.

Dari apa yang dijelaskan oleh Eco Enzyme Nusantara kata Dedie, kesuburan tanaman bisa meningkat dan bisa mempercepat produktivitas tanaman buah atau bunga sehingga bisa lebih meningkatkan produksi.

Melihat manfaat tersebut Dedie berharap cairan ini juga bisa memiliki manfaat bagi tanaman di lokasi pembibitan atau tanaman-tanaman di Kota Bogor, sehingga bisa lebih subur dan tahan lama.

Pos terkait