Kolaborasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat di Kota Bogor

BOGOR. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 dan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kota Bogor dilaksanakan di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (20/11/2022).

Tahun ini, HUT IDI ke-72 yang mengusung tema Berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat, satu IDI terus maju, diperingati dengan berbagai kegiatan untuk kemajuan Indonesia dan pengabdian kepada masyarakat.

Peringatan puncak HUT IDI ke 72 tingkat Kota Bogor dilaksanakan dengan kolaborasi antara IDI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor, rumah sakit, perusahaan swasta yang dibuka untuk umum dan diikuti oleh berbagai masyarakat.

Baca Juga  Tiga Besar Terbaik Nasional Dalam Pengendalian Inflasi, Pemprov Sulbar Terima Penghargaan Dana Insentif Fiskal

Puncak HUT IDI ke-72 di Taman Ekspresi diawali dengan senam sehat, doa bersama untuk kesehatan masyarakat dan doa bersama untuk para dokter, tenaga medis, tenaga kesehatan yang lebih dulu berpulang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem Kesra), Sekretariat daerah (Setda) Kota Bogor, Irwan Riyanto yang hadir mewakil Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengapresiasi keberadaan IDI Kota Bogor yang sudah banyak berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemkot Bogor, melalui Dinas Kesehatan dan dinas lainnya serta aparatur wilayah untuk meningkatkan ketahanan kesehatan masyarakat di Kota Bogor.

“Peran-peran dokter ini sudah sangat luar biasa, tadi sudah disampaikan IDI ini banyak sekali membantu,” katanya.

Kota Bogor kata Irwan, memiliki program untuk pengentasan stunting dengan tagline zero stunting dan open defecation free (ODF).

Pos terkait