KARS Laksanakan Survey Penilaian Akreditasi Terhadap RSUD Pelabuhanratu

KARS

SANGA.ID. Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan survey penilaian akreditasi pada BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu. Jumat (27/1/22). Akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan dan perlindungan pasien, meningkatkan sumber daya manusia rumah sakit, serta mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

Menurut Ketua Surveyor KARS dr. Pandith Aribowo mengatakan, akreditasi mutu pelayanan yang dilakukan KARS dilaksanakan setiap tiga tahun sekali, namun tidak terlepas dari survei rutin setiap tahun. Akreditasi ini agar rumah sakit dapat mengikuti standar nasional, selain itu RS Palabuhanratu ini harus bisa menciptakan pembeda diantara rumah sakit lain di Kabupaten Sukabumi dengan menyesuaikan potensi yang dimiliki, diataranya menginisiasi menjadi rumah sakit wisata tourism hospital dan sebagainya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tinjau Terminal BBM di Bali

“Jadi setiap pasien yang berkunjung kesini bisa mendapatkan banyak hal, karena RS Palabuhanratu sangat berpotensi, selain wilayahnya yang luas juga pengunjung nya banyak” Ungkapnya.

Pos terkait