Antologi Puisi Tiba-Tiba Sunyi Dan Kumpulan Cerpen Menembus Pintu Langit Meriahkan Buku HPN 2023

Antologi

SANGA.ID. Di antara beberapa buku yang dicetak dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Sumut 2023, terdapat antologi puisi Tiba-Tiba Sunyi serta kumpulan cerita pendek Menembus Pintu Langit, semua merupakan karya para wartawan dari berbagai media.

“Banyak wartawan yang juga penulis puisi dan cerita pendek. Karya mereka enak dibaca, seperti juga karya yang dibukukan pada HPN HPN sebelumnya,” kata koordinator tim buku HPN 2023, Ismet Rauf, Sabtu (4/2/2023).

Ia menyebutkan, kedua buku karya seni sastera itu serta beberapa buku lainnya, akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo serta beberapa pihak pada acara puncak HPN 2023 di Medan, Kamis (9/2/23).

Buku lain yang dicetak, jelas Ismet Rauf, di antaranya, Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Siwo Jaya, Kejayaan Dalam Kebersamaan, Pengelolaan Program Uji Kompetensi (UKW) PWI Meningkatkan Standar Kompetensi Wartawan Indonesia karya Dr. H. Firdaus Komar, S.Pd, M.Si,, Usmar Ismail – Dari Wartawan ke Pahlawan Nasional oleh Wina Armada Sukardi, Peranan Pers Dalam Meningkatkan Pariwisata di Sumatera Utara oleh Idris Pasaribu, Poek – Refleksi Pemikiran Tentang Interaksi Sosial, Jurnalisme dan Politik – Catatan Syamsuddin Haesy.

Baca Juga  700 Atlet Ikuti Spartan Taekwondo Championship 2023 di GOR Gala Tangkas Pakansari

Editor Tiba-Tiba Sunyi, A.R. Loebis, menyebutkan, dari tahun ke tahun, wartawan penulis puisi alias penyair wartawan, semakin banyak mengirimkan karya mereka untuk diterbitkan dalam antologi puisi HPN.

“Antologi puisi wartawan pertama kali diterbitkan pada 2017 ketika acara itu diadakan di Maluku. Judul antologinya Sajak Kepada Presiden & Presiden Bebek, diisi puisi dari enam wartawan,” kata Loebis.

Pos terkait