Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Humas BNN RI : Peredaran Narkoba Harus kita Cegah Secara Maksimal

SANGA.ID.Humas protokol Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjadi narasumber sarasehan bertajuk “Penguatan Sinergitas Lintas Sektor : Peran Pemuda Sebagai Penopang Pembangunan Berkelanjutan dan Pelopor Tanggap Bencana” yang digagas oleh Karang Taruna Satya Yodha Kecamatan Tenjolaya, bertempat di Kp. Sinarwangi, Desa Tapos 1, Kabupaten Bogor, Sabtu, (18/2/2023).

Dalam materinya, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan terkait temanya Penguatan Sinergitas Lintas Sektor : Peran Pemuda Sebagai Penopang Pembangunan Berkelanjutan dan Pelopor Tanggap Bencana, variabelnya yang pertama yaitu sinergitas dan tambahnya pemuda sebagai penopang pembangunan berkelanjutan dan pelopor tanggap bencana.

Pertama sinergitas itu kata yang.mudah diucapkan namun sangat sulit dilakukan. Contohnya ditingkat kecamatan ada tiga tunggul yaitu camat, Kapolsek dan yang terakhir Danramil. “Jika ketiga tersebut bersinergi semua maka urusan kecamatan bisa terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Segera Lapor SPT Tahunan

Terkait narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah menerbitkan instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hal ini menyatakan bahwa Indonesia berada pada situasi darurat narkoba.

Pos terkait