Karang Taruna Satya Yodha Kecamatan Tenjolaya Gelar Sarasehan Penguatan Sinergitas Lintas Sektor

Karang Taruna

SANGA.ID. Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab, dari, oleh dan masyarakat terutama generasi muda di wilayah.

Karang taruna merupakan aset bangsa dan sebagai organisasi sosial kepemudaan yang memiliki peran penting dalam mewujudkan tanggung jawab sosial. Pemuda Perlu di bekali dengan peningkatkan keluasan dan ilmu pengetahuan diantaranya mengenai tanggap bencana serta peningkatan dalam antisipasi tanggap bencana.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan karang taruna Tenjolaya yang memiliki rasa tanggung jawab dan peka terhadap lingkungan sosial. Terus berinovasi dan tanamkan semangat untuk kecamatan Tenjolaya,” ujar Beben Susanto selaku Kapolsek Ciampea, saat membuka sarasehan bertajuk “Penguatan Sinergitas Lintas Sektor : Peran Pemuda Sebagai Penopang Pembangunan Berkelanjutan dan Pelopor Tanggap Bencana” bertempat di Kp. Sinarwangi, Desa Tapos 1, Kabupaten Bogor, Sabtu, (18/2/2023).

Baca Juga  Ketua Komisi II Berharap Revitalisasi Pasar Jambu Dua Bisa Memberikan Dampak Positif

Pos terkait