Kota Bogor Terus Jaga Komitmen Turunkan Angka Stunting

Bogor

SANGA.ID. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan Warga Upadaya dan Child Fund Internasional menggelar Diseminasi Program Percepatan Penurunan Stunting Ibu Anak Tangguh Kota Bogor (Batagor Phase II) di Bogor Creative Center (BCC) Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Jumat (10/2/2023).

“Iya ini kerja sama Pemkot Bogor dengan Warga Upadaya dan Child Fund Internasional yang sudah masuk tahun ketiga sejak 2020, 2021 dan 2022. Di 2021 dilakukan di dua kelurahan, yakni kelurahan Pasirkuda dan Pasirjaya. Kemudian di 2022 kemarin dilakukan di 4 kelurahan, yakni kelurahan Pamoyanan, Mulyaharja, Rangga Mekar, Babakan Pasar,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Rudy Mashudi.

Baca Juga  Anugerah Revolusi Mental 2023, Kota Bogor Raih Penghargaan Kategori Gerakan Indonesia Bersatu

Rudy mengatakan, kegiatan hari ini merupakan sosialisasi dari hasil pembinaan selama tiga bulan. Pembinaan yang dilakukan yakni dengan memberikan edukasi kepada peserta potensial, terutama pada ibu yang memiliki anak di bawah dua tahun tak terkecuali yang berisiko stunting. Di pembinaan ini para ibu diajarkan terkait dengan pola pengasuhan, pangan gizi dan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

Pos terkait