Plt Bupati Bogor : Saya Menjunjung Tinggi Alquran

Plt Bupati Bogor

SANGA.ID. Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan tak sedikitpun ada niat untuk merendahkan Alquran. Pernyataan tersebut merespon banyaknya opini yang muncul setelah pemberitaan salah satu media. Klarifikasi tersebut disampaikan Iwan Setiawan di hadapan para ulama, kyai dan tokoh agama di Pondok Pesantren Nurul Huda, Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu 26 Februari 2023.

Iwan Setiawan menceritakan, saat itu, selepas mengikuti peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) dan Konferensi MWC NU Cigombong, ia menghadiri rapat koordinasi dengan seluruh kepala puskesmas se-Kabupaten Bogor di Lido Cigombong, Selasa 21 Februari 2023.

Setelah acara selesai, ia melayani wawancara langsung atau doorstop dengan waktu yang sangat cukup. Namun saat sudah dalam kendaraan dan akan meninggalkan lokasi, ada salah satu wartawan yang mengejarnya sambil mendesak menanyakan soal isu jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Bogor.

Baca Juga  Kemendagri Ingatkan Pemda Batas Akhir Penginputan Laporan SPM Tahun 2024 Triwulan 1

“Setelah menghadiri peringatan Harlah 1 Abad NU, saya memeberikan pengarahan ke seluruh kepala puskesmas, setelah itu ada doorstop dan saya pikir selesai karena waktunya juga cukup panjang. Tapi ada salah satu wartawan yang sudah doorstop itu bertanya ke saya yang sudah di dalam mobil, jadi kendaraan sudah mulai jalan, waktu itu saya menyampaikan soal penegasan tidak ada jual beli jabatan,” terang Iwan.

Saking ingin menegaskan tak ada jual beli di proses rotasi mutasi, Iwan bahkan mengeluarkan kalimat sumpah sebagai bentuk penegasan tertinggi. Namun dalam kondisinya yang terburu-buru, ada kalimatnya yang keliru soal sumpah Alquran.

Pos terkait