Disabilitas dan Anak-anak Bersuara di Musrenbang RKPD 2024 Kota Bogor

Musrenbang

SANGA.ID. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 Kota Bogor digelar di Bale Pakuan Ballroom Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel, BNR, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (20/3/2023).

Dalam Musrenbang RKPD 2024 ini, Bappeda memberikan panggung khusus untuk anak-anak dan disabilitas untuk menyampaikan aspirasinya, pendapat masukan dan saran untuk pembangunan Kota Bogor ke depan.

Menariknya penyampaian aspirasi oleh penyandang disabilitas dilakukan dengan menampilkan sebuah karya seni yang memukau dengan perpaduan antara puisi dan kabaret.

Di awal, perwakilan anak dari atlet berprestasi Maulana Haidir menyuarakan agar pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk terus mendukung perkembangan olahraga di Kota Bogor. Pelibatan suara remaja mewakili pemenang lomba Bogor Innovation Award (BIA) yaitu Naufal, memberikan pesan bahwa karakter anak Kota Bogor adalah kreatif dan inovatif.

Baca Juga  BPK RI Merespon, Kuasa Hukum : " Hati - Hati, Ini Serius Pro Justitia

Selanjutnya perwakilan dari Forum Anak Kota Bogor (Fanator) yaitu Fauzul, menyuarakan bahwa kekerasan pada anak sekolah harus menjadi perhatian bersama dan dicarikan ruang-ruang untuk menumbuhkan penyaluran kreativitas.

Fauzul juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Bogor yang memberikan kesempatan dan ruang untuk anak-anak bersuara dan menyampaikan aspirasinya dalam setiap forum ditingkat kota.

Pos terkait