Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Dedie A Rachim Instruksikan Mitigasi Bencana

Bencana

SANGA.ID. Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tingkat Kota Bogor Tahun 2023 yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota Bogor secara langsung dipimpin Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang bertindak sebagai inspektur upacara, Senin (15/5/2023) pagi.

Apresiasi diungkapkan Dedie Rachim kepada semua unsur aparat terkait dan masyarakat yang selalu siaga dan bahu membahu dalam penanganan serta bekerjasama dalam penanggulangan bencana di Kota Bogor. Apresiasi juga disampaikan bagi jajaran BPBD dan Damkar Kabupaten Bogor yang ikut serta penanggulangan dan penanganan bencana di Kota Bogor.

Menurut Dedie, dari tahun ke tahun bencana di Kota Bogor meningkat, terutama seiring dengan adanya perubahan cuaca yang semakin ekstrem dibarengi intensitas curah hujan yang tinggi sehingga memicu terjadinya bencana.

Baca Juga  Pemkot Samarinda Studi Banding ke Kota Bogor, Diskusi Tupoksi Prokompim dan Diskominfo

Tercatat, sejak tahun 2020 sampai dengan 2023, Kota Bogor menghadapi kurang lebih 700 sampai 800 jenis bencana di setiap tahun, seperti banjir lintasan, angin puting beliung, tanah longsor hingga pergeseran tanah yang memakan korban jiwa.

Pos terkait