Bima Arya Kunker ke Belanda, Sharing Cities Hingga Kenalkan UMKM

Belanda

SANGA.ID. Wali Kota Bogor, Bima Arya dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Belanda pada 13-15 Mei 2023. Orang nomor satu di Kota Hujan itu akan mengikuti agenda Sharing Cities atau Berbagi Kota, salah satunya menelusuri arsip Kota Bogor di negeri Kincir Angin itu.

Tak hanya menelusuri arsip, Bima Arya bersama sejumlah kepala daerah lain yang tergabung dalam Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) juga dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah tempat dan audiensi dengan Dubes RI serta pertemuan dengan Diaspora dan PPI (Persatuan Pelajar Indonesia).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon menjelaskan, agenda kegiatan Sharing Cities atau Berbagi Kota merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan akses jejaring antar kota/kabupaten dalam berbagi pengalaman terkait pemanfaatan potensi yang ada bagi masing-masing kota.

Baca Juga  Masjid Agung Kota Bogor Kini Bisa Digunakan Kembali

Bagi JKPI sendiri, kata Manan sapaannya, “Berbagi Kota” merupakan agenda bersama dalam membuat rencana ke depan dengan penguatan, diantaranya “Memori Kolektif Bangsa”, dengan cara menelusuri dokumen-dokumen atau
arsip-arsip masa lampau terkait sejarah berdirinya kota.

Pos terkait