Dedie Rachim Ajak Hemat dan Bijak Gunakan Energi

Energi

SANGA.ID. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengajak semua untuk hemat dan bijak dalam menggunakan energi sehingga dapat dinikmati generasi mendatang.

Tercatat kata dia, berdasarkan data dari SKK Migas jumlah minyak saat ini 1,3 miliar barel.  Sementara kebutuhan minyak nasional setiap hari 1,8 juta barel per hari. Jika diibaratkan saldo ATM sebesar 1,3 miliar yang setiap hari diambil 1,8 juta, maka dalam jangka waktu 8 sampai 9 tahun akan habis.

“Ini yang harus kita cermati, makanya jadi orang tua harus bijak, pemerintah harus mengeluarkan kebijakan yang cermat, masa depan anak-anak harus diperhatikan,” kata Dedie saat acara sosialisasi Pertamina Hulu Energi di Hotel Bogor Valley, Senin (29/5/2023).

Baca Juga  Budaya Sunda Menjadi Konsep Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke 152, Bupati Sukabumi : Bentuk Kecintaan Dan Menjaga Warisan Lluhur

Dedie menerangkan ke depan jumlah cadangan minyak tidak bisa dipertahankan jika terus menerus dieksploitasi hingga akhirnya habis dan tidak memberikan kesempatan bagi generasi mendatang untuk menikmatinya.

Pos terkait