Lomba Gerai UP2K PKK Kota Bogor, Wujudkan Kemandirian Keluarga

PKK

SANGA.ID. Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian didampingi Wakil Ketua Pokja I TP PKK, Yantie Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meninjau gerai dari kecamatan di Kota Bogor yang menampilkan produk-produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kota Bogor. Selain meninjau, ketiganya antusias mencicipi dan membeli produk-produk yang ditampilkan.

Produk-produk unggulan yang ditampilkan merupakan bagian dari Lomba Gerai UP2K PKK Tingkat Kota Bogor Tahun 2023 yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)  Kota Bogor yang dibuka secara resmi Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (26/5/2023).

Dalam sambutan Syarifah mengungkapkan, kolaborasi TP PKK dan DP3A Kota Bogor dalam melaksanakan lomba gerai UP2K sungguh luar biasa.

Baca Juga  BNN RI Lakukan Asistensi DI UPT Rehabilitasi Guna Percepat Pemenuhan SNI

Lomba tersebut bertujuan untuk membantu dan meningkatkan perekonomian keluarga sehingga terwujud  kemandirian keluarga dan bisa menurunkan angka kemiskinan.

“Jika masyarakat memiliki produktivitas tinggi dalam menghasilkan sebuah produk dan menjadi sebuah budaya, maka setidaknya akan membantu perekonomian keluarga, meningkatkan kemandirian keluarga dan bisa menurunkan angka kemiskinan,” kata Sekda.

Syarifah berharap agar para ibu di rumah mampu produktif, berdaya dan berkarya untuk membantu ekonomi keluarga, memiliki kemandirian sehingga angka ketergantungan akan menurun karena tidak hanya pada satu orang yakni bapak atau suami yang mencari nafkah. Kemudian pada akhirnya keluarga akan lebih sejahtera dan ekonominya akan tumbuh lebih mandiri.

 

Pos terkait