Rakornas Kepegawaian 2023, Kota Bogor Siap Tindaklanjuti Arahan Pusat

Kota Bogor

SANGA.ID. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Bidang Formasi Data dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Aries Hendardi hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2023 di Bandung, Selasa (30/5/2023).

Rakornas Kepegawaian bertemakan ‘Talent Management 2030: Smart, Agile and Empathy’ yang dihadiri sekitar 600 peserta ini dibuka Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin.

Dalam dinamika perkembangan kondisi global, tidak hanya dibutuhkan konsep geopolitik dan arsitektur yang berubah, tapi juga harus ditekankan pada teori dan praktik-praktik tata kelola pemerintahan yang harus turut berkembang.

Menyikapi perkembangan dunia kata Ma’ruf Amin, berbagai negara terus melakukan adaptasi melakukan penyesuaian kultural melalui konsep global yang tengah dihadapi.

Baca Juga  Paguyuban Kandaga Urang Sunda Bangkit

“Jika tidak bergerak cepat, maka kita akan tertinggal dalam derasnya arus perubahan dan ketatnya persaingan antar bangsa. Oleh karena itu perlu perhatian serius dalam upaya peningkatan pemberdayaan manusia,  aparatur sipil negara (ASN) terutamanya kualitas kepemimpinan ASN di berbagai level harus menjadi salah satu faktor penentu kinerja organisasi pemerintahan,” katanya.

Untuk itu Ma’ruf Amin berharap Rakornas ini menjadi forum strategis untuk memunculkan gagasan-gagasan segar dari para pemangku kepentingan untuk pengembagnan ASN ke depan.

Pos terkait