Workshop Penilaian Mandiri SPIP, Sekda Tekankan Integritas

Sekda

SANGA.ID. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah membuka workshop penilaian mandiri maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) integratif melalui aplikasi E-SPIP di D’Anaya Hotel Kota Bogor, Selasa (9/5/2023).

Syarifah menekankan agar para peserta kegiatan untuk menciptakan lingkungan pengendalian yang baik di perangkat daerah masing-masing dengan integritas.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar antisipatif dalam pelaksanaan dan selalu identifikasi risiko atau mengenali manajemen risiko. Sebab, jika tidak dikenali, tidak dipelajari aturan-aturan dan tidak didiskusikan, maka sangat besar kemungkinannya menggagalkan kinerja dan kegiatan yang pada akhirnya menggagalkan juga target-target  indikator kinerja utama atau indikator kinerja kunci.

“Jika semua berjalan dengan baik, maka tidak hanya memperbaiki maturitas kita tetapi dalam pelaksanaannya juga dipermudah dengan sistem. Saya juga titip jadilah institusi pembelajar,  learning institution. Yang saat ini kita lakukan untuk efektifitas dan efisien bantulah dengan teknologi atau IT. Teruslah hasilkan aplikasi yang tujuannya untuk memudahkan dalam pekerjaan dan untuk mengefisiensikan,” kata Sekda.

Baca Juga  Promosikan Wisata, Sekda Sampaikan Tiga Identitas Kota Bogor

Selain itu, ia juga meminta sekretaris perangkat daerah dan asesor melakukan serangkaian aktivitas yang berkaitan agar bagaimana pengendalian atau SPIP di masing-masing perangkat daerahnya berjalan baik.

Pos terkait